Tuesday, July 19, 2011

Aku depresi, kalo kamu?

Hatiku cenat cenut nih entah kenapa. Mungkin karena ada kamu. Kadang pula peluhku menetes entah kenapa. Mungkin karena dekat kamu. Dan aku sering salah tingkah. Mungkin karena kau tatap aku. YUUUU NOMI SOWEEEEEEEL~ 

Stop ini adalah pembukaan yang tidak wajar.

Liburan kali ini entah kenapa berasa sangat cepat. Liburan yang seharusnya satu setengah bulan ini cuma terasa seminggu. Kenape ye? Apa waktu itu gua nggak sadar? Atau waktu jalan terlalu cepat? makanya pelan pelan dong. enjoy your life #eh


Dan terlebih lagi ada sesuatu yang lebih mengganjal di liburan ini. Tebak apa. Nggak ada yang mau nebak ya? Oke oke fine ! thanks. and you? Jangan kaget kawan kawan. eh kenapa juga kaget. yaitu DEPRESI ! eh depresi itu yang minuman bersoda itu kan? ITU PEPSI !

Depresi. Satu kata yang pas banget mencerminkan idup gua sekarang ini. Semenjak liburan yang jadwalnya begitu padat itu, depresi lama lama muncul dan menghantui diriku. Eh, situ mau tau jadwal liburan gue yang super duper mega hyper padat? cekdis ot

00.00 - 06.00 = Tidur malam
06.00 - 06.30 = Solat subuh
06.30 - 09.00 = Tidur pagi
09.00 - 13.30 = Online dan Browsing internet
13.30 - 17.00 = Tidur siang
17.00 - 17.45 = Online dan browsing internet
17.45 - 18.00 = Mandi
18.00 - 19.00 = Solat, acara bebas
19.00 - 00.00 = Online dan browsing internet
00.00 - 06.00 = Tidur malam (kembali ke atas)

Bisa kalian bayangkan? Gue mengulang jadwal yang begitu padat itu selama satu bulan lebih. GIMANA KAGAK DEPRESI. Setelah dihitung hitung, sewaktu liburan gue menghabiskan 10 jam tiap harinya untuk nongkrong di depan laptop. Gue menghabiskan HAMPIR LEBIH DARI SETENGAH HARI. Nggak heran kalo mata gue udah kayak gini jadinya. Tapi kalo nggak ngelakuin juga rasanya gimanaa gitu. Yah, itulah hobi.

Dan parahnya lagi, setiap kali gue depresi gue nggak bisa ngeluarin emosi gue. Tersimpan di dalem hati. Kadang kalo lagi depresi gitu sering terbesit niat untuk bunuh diri di jurang sebelah rumah gue, atau gue gantung diri di pohon mangga. Nggak nggak, itu bohongan. Gue masih sayang nyawa.

Kadang pula terbesit niat buat ngambil pisau di dapur, terus masuk kamar, terus ngancurin semua properti di kamar gue. Kadang juga pingin mukul kepala temen gue pake pemukul softball. DAN INI SEMUA BENERAN KAWAN, bukan bohong kayak tadi. Dan Alhamdulillah rencana licik itu belum pernah gue lakukan. *sujud syukur*

Hidup itu berharga karena ada batasnya
Karena ada batasnya maka kita berjuang untuk hidup 
(Heiji - Detective Conan)

Gue ini depresi. Bukan gila.
Seperti yang gue bilang tadi, gue nggak bisa ngelepas emosi gue gitu aja. Kayak tiba tiba jambak rambut temen sampe pingsan, atau saliman pake golok. Di rumah di sekolah pun tetep nggak bisa gue lepaskan. Kenapa ya? Apa aku masih punya kasih sayang kepada mereka? Tak tau. Tapi lebih parah di sekolah, kalo gue udah depresi, Gue udah nggak bisa ngomong lagi, nggak bisa ngapa ngapain lagi. Ya cuma nunggu emosi gue reda. Kalo nggak, ini golok bisa melayang pas di kepala elo elo semua. Eits sadis amat ._.

Kalo udah depresi gini, gue maunya olahraga atau nggak belajar. Aneh ya? Tapi beneran lo, entah rasanya kalo lagi depresi naik turun Pegunungan Jaya Wijaya 5X nggak bakal capek, tapi tau tau abis itu pingsan. Dan gimana menurut lo? Pengeluaran emosi gue termasuk positif kan? Dari pada gue jambakin rambut temen temen gue, mending gue olahraga kan.

Setelah baca post ini, diharap nggak usah syok lagi kalo liat syahrini joget joget. Loh kok syahrini. Maksudnya nggak usah kaget lagi kalo gue madesu di kelas atau dimanapun. Itu sering terjadi. Dan tenang saja, gue udah ngerehabilitasi kemadesuan gue ini perlahan-lahan.

BERTEMANLAH DENGAN HATI. 
bukan maksudnya harus temen sama yang namanya hati. Maksudnya, bertemanlah dengan ikhlas dan tulus, dan Insyaallah kalian bakal ngerasain manfaatnya. Gue bisa bedain mana temen yang berteman tulus atau nggak. cakit book cakit nih

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)