Sunday, May 15, 2011

Hargai Waktumu

Gue... Gue... Gue lagi nggak bisa tenang hari ini. Temen gue kena musibah. Inalillahiwainnailaihirojiun. Gue bener bener nggak nyangka sama sekali. Masalahnya ini udah menjelang sumatif. Tabahkan hatimu kawan.




Dan bersamaan dengan ini gue bakal memberikan motivasi kepada kalian semua bahwa betapa pentingnya waktu dalam hidup kalian ini. Emang bukan karangan gue sih. Kalo gue yang buat ntar bukannya kalian tersentuh ntar kalian malah ngakak oh sht. Maka dari itu gue ngopi dari punya orang.



Bayangkan ada sebuah bank yang memberimu pinjaman uang sejumlah Rp.86.400,- setiap paginya. Semua uang itu harus kau gunakan. Pada malam hari, bank akan menghapus sisa uang yang tidak kau gunakan selama sehari. Coba tebak, apa yang kamu lakukan? Tentu saja, menghabiskan semua uang pinjaman itu.


Setiap dari kita memiliki bank semacam itu; bernama WAKTU. Setiap pagi, ia akan memberimu 86.400 detik. Pada malam harinya ia akan menghapus sisa waktu yang tidak kau gunakan untuk tujuan baik, karena ia tidak memberikan sisa waktumu padamu. Ia juga tidak memberikan waktu tambahan. Setiap hari ia akan membuka satu rekening baru untukmu. Setiap malam ia akan menghanguskan yang tersisa. Jika kau tidak menggunakannya maka kerugian akan menimpamu.


Kamu tidak bisa menariknya kembali. Juga, kamu tidak bisa meminta "uang muka" untuk keesokan hari. Kamu harus hidup di dalam simpanan hari ini. Maka dari itu, investasikanlah untuk kesehatan, kerohanian, kebahagiaan, dan kesuksesanmu.


Jam terus berdetak. Gunakan waktumu sebaik-baiknya.

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN, tanyakan pada murid yang gagal kelas.

Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN, tanyakan pada ibu yang melahirkan prematur.

Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU, tanyakan pada editor majalah mingguan.

Agar tahu pentingnya waktu SEJAM, tanyakan pada kekasih yang menunggu untuk bertemu.

Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT, tanyakan pada orang yang ketinggalan kereta.

Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK, tanyakan pada orang yang baru saja terhindar dari
kecelakaan.

Agar tahu pentingnya waktu SEMILI DETIK, tanyakan pada peraih medali perak Olimpiade.

Hargailah selalu Waktumu Jangan pernah kau sia-siakan

Lost time is never found again (Benjamin franklin)

4 comments:

  1. kata-katanya nyontek gak tuh.

    ReplyDelete
  2. lah aku kan udah tulis diatas "Emang bukan karangan gue sih"

    ReplyDelete
  3. hhahha, manteepp..

    dan apa yang -bahkan orang paling kaya di dunia pun- gak bisa beli ?? 1 detik yang lalu.. :D

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)