Bersih-bersih Kelas

Gue posting ini udah telat sih sebenernya, tapi nggak papa lah asik juga kok. Hari Sabtu kemaren, 8 Mei 2011 gue dan 8E United lainnya pergi ke sekolah untuk bersih bersih kelas, soalnya  ada lomba kebersihan kelas. Udah dinilai sih, tapi yaudah deh diambil hikmahnya aja.


PERHATIAN YANG BACA SIAPKAN POSISI YANG NYAMAN KARENA KALIAN AKAN BACA SAMPE KALIAN MUAL.



Pagi pagi jam 6 pagi gue bangun dan solat lalu langsung tarik selimut dan go sleep again until jam 8 pagi. Abis itu gue melakukan rutinitas gue selama bertahun-tahun, yaitu jeng jeng jeng jeng ONLINE. udah bukan rahasia lagi kalo tiap hari gue online. Dan waktu itu pas banget hujan hujan dingin dingin pelukan sama selimut sambil duduk termenung ditemani kopi sisa bapak gue dan sambil online. Oh lanjut. Gue buka chat grup kelas gue dan mulai merusuh disana. Gue nanya bersih bersihnya jadi apa kagak. Tapi semua orang galau. Ada yang males, ada yang mau les, ada yang tidak bisa dihubungi, ada yang udah di sekolah, ada Agnes Monica di tipi (?) Yak gue termasuk barisan orang orang pemalas. Hujan hujan gini ngapain coba bersih bersih, ntar kan kotor lagi. Dan sialnya setelah gue beranggapan begitu ternyata hujan langsung reda. Ah sial.


Setelah gue bergalau-galauan bareng pipong, akhirnya kita jadi dateng. Tapi karena masih ragu ragu, gue mau ngajak teman teman untuk ikut berpatisipasi. Dan kita harus dukung Hak Asasi Manusia, kita harus setarakan kedudukan kita dan harus sama sama di dalam senang dan duka. (baca : gue nggak rela kalo gue kerja sendiri temen gue nggak dateng, kan capek gue) Oke lanjut nggak usah sok politikus. Pertama, gue nanya wasong di chat. Dia nggak bisa mau les. Lalu gue mau ngajak Alya, tapi nggak punya nomernya. Terus akhirnya gue nelpon rumahnya lulu.


Gue : "halo assalamualaikum"
Ajat : (diem)
Gue : "halo ada lulu nya?"
Ajat : (tetap diam)
Gue : "halo?"
Ajat : "Eh?"
Gue : "Ada . . ." (belum selesai ngomong, telepon udah ditutup)


Kamprt kamprt ada apa dengan gue. Ada yang salah? Ah gue jadi nggak mod buat nelpon balik. Lalu, gue mau nelpon Alya. Gue udah ketemu nomernya di buku telpon, tapi nggak tau kenapa ada feeling yang bilang nggak usah nelpon. Yaudah nggak jadi nelpon. Daripada kayak tadi. pret.


Terus, gue nanya ichi, yang udah disana. Katanya udah ada Alya sama Ibah. Oh alhamdulillah bener deh feeling gue. Yaudah gue berangkat sendiri ke sekolah.


Di sekolah, gue nanya sama Gia dan Pipong. Katanya alya ibah ke rumah gue. Yaelah gimana dong. Gue langsung ngebut mau balik pulang, tapi tiba tiba dia udah nongol di sekolah lagi. yaudah deh. Maaf ya teman teman. Katanya mereka ke rumah gue mau ngasih tau kalo bersih bersihnya nggak jadi soalnya kunci kelas nggak ketemu. Karena males pulang, gue berusaha mendobrak pintu itu sekuat tenaga. Dan alhasil? pintu cuma goyang goyang. Lalu kita jalankan rencana kedua yaitu congkel pake peniti. Eciieee biar kayak mata-mata yang di tipi gitu deh. Tapi? gagal total. Gue nggak ngerti. Akhirnya kita pasrah dan tak lama kemudian ichi sama hakim dateng.


Abis itu kita ngobrol ngobrol sebentar, tiba tiba bapak CS datang. Sorak sorak dan senyum gembira memancar di seluruh muka anak anak. Kita langsung ngikutin paknya. Ke dapur kita ikutin, ke lobi kita ikutin, ke WC kita ikutin, tapi untungnya paknya nggak ke WC. Terus terbukalah pintu kelas kita. Kita langsung masuk terus bersih bersih.


Lalu gue bersihin kolong meja. Gile banyak banget sampahnya. Setelah kolong bersih kita ngelap jendela. Karena nggak ada yang bawa lap, jadinya kita pake koran. Amazing. Terus terus ada yang asik nih waktu ngelap jendela belakang kita harus nyempil nyempil tiarap buat lewatin pagar. Yah secara gitu SMP YPK itu dimana mana dikasih pagar. Kayak kebun binatang gitu deh. Lama lama tiap bangku dipager oh maigad. Eh tapi asik lo. Mau coba? coba aja sendiri, dijamin asik.


Lihatlah betapa bahagianya tukang sapu ketika di foto haha ampun Alya

Ini kelas gue

Ini waktu mereka konser di atas meja (?)

Ini gue sama Alya lagi ngepel uyeaah


Believe it or not, anak anak yang biasanya males disana jadi rajin ! Ya nggak semua sih. Bintang Bagas cuma bantuin dikit baru main laptop. Tapi itu lo si Kautsar diem diem mata sipit itu ternyata seorang pembantu rumah tangga yang baik! Dia yang nyapu, dia yang ngepel, yang ngelap jendela, ngelap papan tulis. Waktu itu kita nyuruh thomi ngelap jendela, tapi dia bantuin. Baru alya disuruh ngelap apa gitu, yang ngelap malah kautsar. Oh mai gat gue beri apresiasi buat elu, Sar !


Setelah capek. Saya ulangi. Setelah saya capek sekali seperti mau patah kakinya, kita pingin beli es cendol. Kan asik gitu panas panas menyengat beli es cendol. Terus entah kenapa tidak ada hujan (ada sih tadi pagi) tidak ada badai Afifah mau mentraktir Es cendol untuk anak 15 orang. Yey ! So thankie to Afifah *hug and smooch* Gue rasa dia benar benar kaya. 12 cendol? Wow asik. Dan setelah menunggu lama, akhirnya dia kembali membawa berbungkus bungkus cendol. Anak anak berteriak kegirangan. Kami segera meminumnya dan Oh mai Gad this is so delicious, Guys ! Panas panas, minum Es cendol, kenyang, langsung pingin bobok~ 






Setelah semua selesai kita menyalakan AC dan beres beres dan kemudian pulang. CAPEK GILAK CAPEK BANGET KAYAK ABIS JALAN DARI BONTANG KUALA KE SEKOLAH ASTAGA CAPEK GILA PULANG GUE LANGSUNG TIDUR NYENYAK NGGAK BANGUN BANGUN #bacayasin

Comments