Friday, March 11, 2011

#PrayForJapan

Aku syok !


Tokyo - Jepang kembali diguncang gempa bumi. Gempa berkekuatan 8,8 Skala Richter (SR) mengguncang Tokyo dan wilayah sekitarnya. Otoritas Jepang pun mengeluarkan peringatan tsunami.


Menurut badan meteorologi Jepang, gempa terjadi sekitar pukul 14.46 waktu setempat dengan kedalaman sekitar 10 kilometer.

Gempa tersebut membuat gedung-gedung di Tokyo bergoyang. Orang-orang pun panik berlarian ke jalan-jalan. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami untuk seluruh pantai Jepang, Rusia dan Mariana Islands. Diingatkan bahwa gelombang air setinggi hingga 6 meter bisa menghantam pantau dekat wilayah Miyagi.


Demikian seperti diberitakan BBC, Jumat (11/3/2011).

Menurut badan Survei Geologi AS atau USGS, gempa tersebut berkekuatan 8,8 SR dan melanda sekitar 400 kilometer dari Tokyo dengan kedalaman 20 mil.

Menurut saksi-saksi mata, saat gempa terjadi, kereta super cepat Shinkansen yang tengah melaju pun mendadak berhenti.

Beberapa hari terakhir ini Jepang beberapa kali diguncang gempa. Termasuk gempa berkekuatan 7,3 SR yang melanda Jepang pada Rabu, 9 Maret lalu.



Semoga mereka selamat ya :') negara itu adalah negara maju, yakin deh pasti bisa bangkit dengan cepat. Semoga dampaknya nggak nyampe ke Indonesia. 


But i know there's sunshine behind that rain, 
I know there's good times behind that pain.

 I close my eyes and pray. Pray For Japan :') 




No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)