Sunday, February 27, 2011

Bahasa Internasional

Mmmm aku ini warga Indonesia, aku cinta Indonesia. Tapi aku juga mencintai Jepang. Mulai dari tekhnologinya, budayanya, bahasanya, ketertibannya, dan orangnya. Memang Jepang sedikit unggul dibanding Indonesia, maka dari itu aku berniat akan meneladani Jepang dan siapa tau kalo aku udah gede nanti aku jadi presiden terus aku bisa meneruskan keahlian dari Negara Nippon itu dan menjadikan Indonesia negara yang maju dan makmur. amin amin.



Oleh karena itu aku sedang belajar tentang tulisan Jepang, yaitu Hiragana dan Katakana. 


Begitupun Ibah, teman sekelas saya. Dia menyukai Jepang. Dia suka manga jepang. Dan kita bersama sama belajar huruf hurufnya.


Lain halnya dengan Nikita, Afi, dan Lulu. Mereka menyukai korea selatan. bahkan bisa dibilang maniak. Mereka tau segala-galanya, terutama artisnya. Mereka juga mengerti tulisan korea, kalo nggak salah hangul namanya. 


Kalau Alya dan Voni, suka alfabet, atau kata lain bahasa indonesia. Dia ada di pihak netral.


Nah sekarang kelas kami terbagi menjadi beberapa kelompok yang digolongkan menurut bahasa yang dikuasai. Aku sama Ibah Jepang, Niki wasong lulu korea, alya voni diem. Kadang kadang kita bertengkar kecil mengenai masalah itu. Biasanya Niki wasong lulu nulis nulis pake hangul, nah kita kan pada nggak ngerti, terus kita gantian bales pake hiragana. Alya dan voni, sekali lagi cuma diam. haha.


Kadang pula kami saling bekerja sama. Kami kadang menanyakan tentang bahasa korea, dan mereka juga kadang menanyakan kami tentang bahasa jepang.


Oleh karena itu, sebenarnya aku cuma belajar biasa tentang hiragana, tapi gara gara di kelas suasananya kayak gitu, aku jadi makin giat belajar jepang #apajuga.


Oke oke karena Jepang dan Korea bertetangga, maka harus rukun. Kita pun begitu. hahaha. oh tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak aku kembali mengingat masa masa berjayaku di ypk choir huhuhu, kangeeeeeeeeeeeen. ais ais nangis sudah aku. kapan ya padus lagi? pingin banget. kapan aku bisa melupakannya ya? tapi aku nggak mau melupakannya ah soalnya itu kenangan indah ♥ :') aku terserang penyakit baru, CHOIRFEVER. dan ternyata penyakit ini sudah menyebar dengan cepat di seluruh kelas. aaaaaaaaa mas mas dan mbak mbak padus SMA, semoga kita bisa ketemu lagi yaa

1 comment:

  1. Padus yang tak bersuara dan gagal diawal acara. miris

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)