Tuesday, December 21, 2010

Bumi kita kecil ya? ckck

Kali ini aku mau ngeposting tentang Keagungan Allah SWT.  bukannya mau ceramah, cuma sekedar merenungkan aja. ternyata bumi kita beneran kecil. lah kita?


yeah Bumi paling besar, tap jangan bangga dulu.
Bumi udah mulai makin kecil kalo dibandingin sama Jupiter
 
Loh loh mana bumi? Yep Bumi udah gak keliatan saking kecilnya, Matahari aja udah mulai nyempil kok
Nah sekarang Matahari gak keliatan.
Tambah gak keliatan -___-
Nah ini apalagi. VY Canis Majoris mendewa kawan kawan


Sekedar info, VY Canis Majoris adalah bintang terbesar di alam semesta (jagat raya) yang diketahui oleh manusia. Ukuran VY Canis Majoris sangatlah besar jika dibandingkan dengan tata surya kita besar diameternya kira-kira dari matahari sampai melampaui orbit Saturnus (9 kali jarak matahari ke bumi) atau 3.063.000.000 km, dan jika dilihat dari kecepatan cahaya VY Canis Majoris harus ditempuh 8 jam oleh kecepatan cahaya untuk mengitarinya sekali putaran. Untuk bahan perbandingan cahaya hanya memerlukan waktu 14,5 detik untuk memutari matahari kita. Sedangkan bila dibandingkan dengan matahari kita, perbadingannya adalah 1 Milyar untuk matahari dan 1 untuk VY Canis Mayoris. ckckckck gilenyak Subhanallah. ini dia perbandingan matahari sama VY Canis Mayoris : 




Nah gimana? Gede banget ya Jagat raya ini. Maka dari sebab itu lah kita nggak boleh besar kepala dan sombong. dilempar batu aja nangis, apalagi dilempar bumi loh apadeh. Di gambar tadi, matahari yang kita kira besar, ternyata kecil banget, apalagi bumi? apalagi bulan? apalagi manusia? waw. Sekali lagi saya ucapkan Subhanallah.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)